Saturday 10 October 2009

Let's share...

Ada satu pendapat umum yang terus terang gw ndak sepakat, yaitu: bahwa segala sesuatu di alam semesta ini terbatas, sehingga kita harus "berebut" untuk mendapatkannya. Pendapat seperti inilah yang menurut gw memicu orang untuk jadi pelit, iri, serakah, mau menang sendiri dan sifat-sifat negatif lainnya.

Coba yakini: alam semesta ini cukup kaya untuk mencukupi kebutuhan dan keinginan semua orang. Dengan mind set seperti ini, orang akan lebih timbul kesadarannya untuk peduli dan berbagi, karena yakin bahwa apa yang dibagi itu tidak akan berkurang, bahkan akan lebih bertambah...

Kok bisa? Ndak sepakat ya? :D Ok, mari kita coba pahami dengan sudut pandang berikut... Banyak teori psikologi yang menyatakan, apa yang akan kita dapat adalah hasil dari pemikiran kita sekarang. Jangan mengabaikan kekuatan pikiran kita :) Begin with the end in mind, kata teori 7 habits. Kita mendapatkan apa yang kita tarik dengan pemikiran kita, kata teori the secret.

Kalau kita mau berbagi, artinya kita "merasa" berkecukupan bahkan berkelimpahan, maka menurut teori-teori tersebut, kondisi berkecukupan dan berkelimpahan akan "benar-benar datang" pada kita. Cobalah berbagi, paling ndak kenikmatan yang dibagi itu akan terasa lebih bertambah nikmat. Berbagi juga membuat hidup jadi lebih berarti... :)

Trus, apa yang bisa dibagi? Wah, ya macem-macem, tergantung apa yang kita punya. Bisa berbagi ilmu, berbagi pengalaman, berbagi kasih sayang, ngg... ato berbagi sinyal? xixixix... :)) ya pokoknya apa aja yang positif lah...

Percaya deh, dengan berbagi, apa yang kita bagi itu tidak berkurang, justru semakin bertambah... So, mari hilangkan sifat negatif, timbulkan energy positif untuk menarik lebih banyak lagi hal positif ke dalam kehidupan kita :)

Ayo mulai dari sekarang... Perlu dimulai dari gw? Lah, kan barusan juga gw dah berbagi ide tentang berbagi? Mosok ndak krasa ya? =))
Get the ultimate ipad help from iPhone Help Zone.