Tuesday 23 February 2010

Positive thinking, positive attitude...

Gw suka heran klo pas ketemu ato liat temen trader yang berbahasa kasar dan negatif di chat room, kok bisa ya, ada orang yang sekasar dan senegatif itu...

Buat sebagian orang, mungkin, chat room emang bisa dijadiian pelampiasan, entah itu kekesalan, kekecewaan ataupun kepuasan. Ndak heran klo kata-kata semacem: uasseemm, sialan,-dan kata-kata lain yang gw ndak tega nulisnya disini- bertebaran di room. Masi mending klo yang jadi sasaran makian cuma pair. Ya lah..., yang gini sih gw anggap buat seru-seruan ajah... :D Tapi gw mulai merasa terganggu klo yang dikata-katain itu temen sesama trader... Bukan kenapa-kenapa, soalnya klo gw sih, klo emang mood lagi negatif, gw mending diem, alias ndak masuk room, daripada mengumbar kata-kata negatif, apalagi kasar...

Mungkin ada yang heran, kenapa gw tiba-tiba cerewet bahas hal kayak gini ya... xixixix... yah... kebetulan aja pas keinget :D Lagian klo meurut gw, masalah adab dan sopan santun berkomunikasi itu bukan masalah yang sepele. Bukannya apa yang kita ucapkan ato tulis,-apalagi di tempat umum, termasuk chat room- itu mencerminkan kepribadian kita?

Okeylah... di chat room mungkin kita ngerasa bebas, karena kita bisa pikir toh ndak keliatan tampang ataupun bahkan nama asli kita :D Tapi gimanapun menurut gw, tetep aja id atau username itu adalah pencerminan diri kita yang sesungguhnya...

Lagi pula, gw percaya klo hal yang negatif itu akan menarik hal negatif. Demikian sebaliknya, hal positif akan menarik hal positif... So, apa salahnya kita berpikir dan bertingkah laku positif di mana saja, termasuk di chat room. Gw setuju banged tuh, ama nasehat pak anard: trade wisely, chat nicely...

0 comments:

Post a Comment

Get the ultimate ipad help from iPhone Help Zone.