Saturday 23 May 2009

"Master koq pelit sih?"

Buat para master, please, jangan ngambek dulu baca judul post kali ini. Justru gw mau sedikit melakukan "pembelaan" terhadap tuduhan kayak di atas ;)

Jujur aja, sebagai newbie, pasti pernah ngerasain susahnya cari orang yang mau ditanya dan mau ngejawab pertanyaan-pertanyaan semacam: "EU sell ato buy nih?", "EU mau kemana nih, naik ato turun?", "Master bagi ilmunya doong... " Kalo yang ditanya nggak mau ngejawab, pasti deh terbersit pernyataan di atas "master koq pelit sih?"

Sebenernya, apa emang iya para master ini pada pelit bagi-bagi ilmu? Eit, ntar dulu... sebelum nuduh, coba deh cari tau, kenapa mereka rata-rata pada nggak mau ngejawab pertanyaan-pertanyaan kayak di atas di chat room.

Coba deh kira-kira, untuk ngejawab pertanyaan klasik newbie di atas kan nggak bisa dalam waktu dan tempat yang singkat [seperti di chat room]. Bayangin aja, untuk ngejawab pertanyaan buy ato sell sang master kan harus tau, ini yang nanya tipe trader apa? scalper, day trader ato swinger? masing-masing kan butuh analisis yang beda. Ntar dikasih analisis untuk swinger ternyata yang nanya scalper, bisa-bisa dituduh lagi: "master koq ngasi sinyal palsu" :)) Nah, mosok harus wawancara dulu? Belum lagi newbie yang nanya juga kalo balik ditanya belum tentu tau maksud pertanyaan sang masternya. Ya nggak? hayooo... ngaku... :)) Itu baru satu pertanyaan yang singkat. Yang konyol lagi kalo minta bagi ilmu di chat room. Weleh, emangnya singkat untuk njelasinnya? Chat room kan terbatas, belum lagi pegel lah ngetiknya... kalo harus mengulang jawaban untuk pertanyaan yang sama berkali-kali. Iya kan?

Nah, beberapa master yang gw "kenal" ternyata sama sekali nggak pelit. Mau bukti? Coba aja sesekali kunjung ke blog mereka. Di sana mereka "buka-bukaan" abis. Ilmu dibagi-bagi gratis, sinyal gratis, weekly projection juga gratis, e-book gratis, bahkan indikator dan template-pun dibagi gratis... Weh, mosok masih tega nuduh mereka pelit? Jangan doong... Kayaknya sih kebangetan deh kalo masih nuduh githu... Kita aja yang harus rajin dan tau ke mana ilmu harus dicari.

So? Silahkan langsung meluncur ke TKP, eh, maksudnya ke blog mereka, serap banyak-banyak ilmu yang tersedia. Ok?

1 comments:

anard said...

Nice article :)

Post a Comment

Get the ultimate ipad help from iPhone Help Zone.