Sunday 13 December 2009

Catatan akhir tahun...

Ndak kerasa, tahun 2009 bakalan segera berakhir... Tahun ini adalah tahun yang "istimewa" dan penuh warna buat gw... Kenapa? Ya kenapa lagi klo bukan: di tahun inilah gw mulai kenal dengan marketiva dan forex trading :-)

Gw kenal marketiva di akhir bulan Pebruari... Sebuah perkenalan yang boleh dibilang berbuntut panjang xixixix... :D Diawali dengan keblo'onan dan kebingungan, yang [sejujurnya], sampai sekarang juga bisa dibilang belum sembuh juga =))

Yang jelas, bulan-bulan awal gw rasakan sebagai masa-masa yang paling "berat". Maklum, gw bener-bener mulai dari nol besaaarrr... baik pengetahuan tentang forex-nya maupun segala hal yang berhubungan dengan kegiatan online. Jadinya, ya... belajar sana-sini, nanya sana-sini [plus dicueqin sana-sini :D] gooling sana-sini, download sana-sini, dan tersaruk sana-sini :)) Hasilnya? Kurang tidur, ndak enak makan dan berat badan turun 5 kg =))

Sebenernya dikatakan "berat" ya ndak juga sih... wong enjoy aja kok ;) sluuurrp deh.. pokoke :))

Trus, apa sih sebenernya yang bikin gw masih bertahan di sini? Ngg... apa ya? Xixixix... Jujur aja, klo dari sisi finansial sih ndak banyak, wong modal juga se-upil :D Justru yang gw ngerasa dapet banyak dari sini adalah macem-macem ilmu yang relatif baru buat gw, dan yang terpenting, gw "bertemu" dengan orang-orang "sejenis" :D Maksudnya, yang sama-sama [bahkan lebih] maniak chart dan jatuh cinta ama [deretan] angka! :)) Asli, di "dunia nyata" gw jarang ato malah bisa dibilang belum pernah ketemu dengan orang yang begitu cinta [sampe rela lototin dan utak-atik seharian] chart dan angka :D

Hanya karena dukungan dan kebersamaan dari temen-temen traderlah yang bikin gw betah dan sampe sekarang masih mau terus belajar :-) Terimakasih untuk para senior dan temen-temen "seperjuangan" di Marketiva. Untuk mentor dan guru paling jempolan, master Wison, terimakasih atas bimbingan dan kesabarannya yang luar biasa :D Juga kepada pak Anton, rain_fall, obient, dan crv untuk pencerahan dan sharingnya :D Dan juga semua temen-temen trader di MV, terutama "penghuni" room Indonesia- yang ndak mungkin saya sebut satu per satu-, untuk sharing, canda dan keceriaannya :D You guys are awesome! :D

Selamat tahun baru, semoga masih "ketemu" lagi di tahun depan, lebih sukses serta sehat selalu... ;)
Get the ultimate ipad help from iPhone Help Zone.