Saturday 5 December 2009

See "trading" with new eyes :D

Halah... kok jadi iklan mobil ya... :D

Asli, seminggu ini gw baru dapet banyak kejadian yang ternyata mampu merubah cara pandang gw terhadap trading. Ngg... kejadian selengkapnya silahkan baca di my diary deh... [sekalian ngenalin blog terbaru gw :p xixixix...]

Terus terang, selama ini gw menganggap trading sebagai hobi, my passion githu... Jadi, ya... rada banyak main-mainnya :p Gw pikir, toh juga ndak ngelibatin modal banyak-banyak... Jadi reaksi gw terhadap hasil masing-masing posisi lebih pada puas ato ndaknya :D Klo bisa kena TP: "wiiih... seeep... brarti itung-itungan gw bener..." Klo kena SL: "yaa... brarti analisis gw masi salah deh..." Klo MC: *nyengir doang... xixixix...

Sekarang, belajar dari masukan yang gw dapet, gw mulai memandang trading bukan hanya sekedar kesenengan [plus keisengan :p], tapi lebih pada bagaimana mengelola dan menumbuhkan investasi yang udah dilakukan. Bukan berarti sisi passion-nya jadi ilang, tapi setidaknya gw lebih bijak dan berhati-hati dalam mengelola margin.

Yah, mudah-mudahan dengan perubahan cara pandang ini, untuk ke depannya gw bisa lebih bijak dan tetep survive, syukur-syukur bisa njadiin trading sebagai second income ato malah bisa memutuskan untuk jadi full-time trader, bukan fun-time trader kayak sekarang :D
Halah... klo itu sih masi jauuuh kalee... wong masi loss mulu... =))
Get the ultimate ipad help from iPhone Help Zone.