Friday 7 August 2009

Focus on your strenghts, not weaknesess

Yuk kita review bentar, apakah selama ini kita sudah memahami dan memanfaatkan kekuatan atau keunggulan kita? Setiap manusia [katanya sih ;)] pasti memiliki kekuatan dan juga kelemahan. Ynag dimaksud kekuatan di sini tidak harus sesuatu yang "terlihat" seperti wajah yang cantik atau badan yang atletis. Strenghts lebih berupa kekuatan dari personality maupun karakter seseorang, misalnya: rasa penuh syukur, optimisme, energy, keingintahuan ataupun kebisaan menyayangi. Nah, coba kita review, apakah kita punya setidaknya salah satu dari hal-hal tersebut?

Banyak orang yang sebenarnya punya hal-hal positif tersebut, tetapi mungkin kurang meyadarinya. Emang bisa dimengerti, karena mungkin selama ini kita banyak diarahkan untuk memperbaiki kekurangan atau kelemahan yang kita miliki, dibanding memanfaatkan kekuatan atau keunggulan kita. Apa itu salah? Ya ndak sih :) Memperbaiki kekurangan atau kelemahan sih bagus juga dan boleh-boleh aja. Tapi apa kita nanti bukannya akan desperate dengan semua usaha memperbaiki kelemahan kita itu? Akan sangat susah kan untuk misalnya mencoba menyukai angka-angka, klo pada dasarnya kita emang ndak suka dengan hal-hal yang berbau itung-itungan dan angka. Ato sebaliknya, akan sangat menyiksa klo kita berusaha untuk senang berhubungan dengan orang lain, klo pada dasarnya kita emang lebih senang "mengisolasi diri" ;)

Nah, daripada ntar kita jadi desperate, mending kita fokus pada keunggulan atau kekuatan kita. Dengan berfokus pada keunggulan kita, tentu apa yang kita lakukan akan lebih terasa enjoy-nya :) Akan lebih asyik kan, klo dalam pekerjaan kita dapet tiga hal sekaligus: kepuasan kerja, pleasure dan kompensasi materi. Siiip kan ;)

So, focus on your strenghts... and be passionate! ;)
Get the ultimate ipad help from iPhone Help Zone.