Friday 3 July 2009

Find your "passion" on trading

Rene Suhardono, seorang konsultan karir mengatakan bahwa "passion" adalah segala hal yang kita sukai sedemikian rupa sehingga kita tidak mungkin terpikir untuk tidak mengerjakannya. Passion will lead you to succes. And what is succes? not about becoming the best - it is about becoming your self-best!

Nah, sudahkah anda menemukan passion anda? Banyak orang yang ternyata tidak tahu apa passionnya. Banyak yang menyamakan passion dengan hobi. Memang mirip sih, meskipun tidak sama. Untuk menemukan passion kita, cobalah merenung sesaat, apakah yang membuat kita merasa fullfilled dan happy?

Passion masing-masing orang tidak sama. Ada yang passionnya di music, ada yang di sport, atau bahkan ada yang passionnya lebih abstrak, semacam "mengayomi" [watta fascinating passion ;)]. Apapun passion anda, apabila anda bekerja sesuai dengan passion, maka segala sesuatunya akan terasa lebih menyenangkan, karena "pengorbanan"pun akan terasa sebagai "kenikmatan".

Weh, kok jadi serius amat ya? ;)) Do'oh, muup deh... :) Intinya sih, gw sebenernya mau ngajakin, coba deh telusuri passion masing-masing... Eh, siapa tau ada yang menemukan bahwa passionnya ada di kegiatan trading. Soalnya klo gw rasakan, di trading ini banyak banget yang bisa berhubungan dengan passion. Mau contoh? Lah, untuk sebagian orang mungkin ngeliat deretan angka juga sudah menarik. Jangan salah, ada orang yang bisa jatuh cinta ama bilangan atau deretan angka ;) Atau, mungkin ada yang menikmati adrenalin rush saat open position dan mengamati gerakan chart.

Di bagian manapun dari kegiatan trading ini yang sesuai dengan passion, jadilah... Maksudnya? Ya... itu, jadilah trading sebagai kegiatan yang menyenangkan. "Pengorbanan" semacam melek semaleman, berjam-jam lototin chart atau bahkan saat loss-pun menjadi "menyenangkan". Nah, klo pekerjaan sudah terasa menyenangkan, maka pembahasan soal stress tidak lagi relevan :)) Artinya? kita akan jauh dari stress, meskipun load kerja tinggi. Hebat kan?

Nah, coba deh, barangkali anda menemukan passion di trading. Klo memang iya, gw ucapkan selamat! Anda [kemungkinan besar] akan menjadi successful trader. Setidaknya anda sudah bekerja sesuai dengan passion, sehingga jauh dari stress :)
Get the ultimate ipad help from iPhone Help Zone.